Santri SDIT Ma’arif Makassar Lulus jalur prestasi di MTSN 1 Makassar

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ma’arif Makassar mendapatkan kabar gembira karena alhamdulillah salah satu santrinya lulus dalam Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru di MTs Negeri 01 Kota Makassar melalui Jalur Prestasi.

Dhisa Prisilia Putri Lasari, santri SDIT Ma’arif Makassar, Kelas 6 Ammar bin Yasir, yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan tersebut.

Dhisa, panggilan akrabnya, merupakan anak kedua dari Muh. Shaldy HL dan Dian Fitriyanti N, berhasil menjadi Siswi MTs Negeri 01 Makassar dengan nilai memuaskan, dan salah satu penilaian yang sangat mendukung yaitu hafalan Qur’an Ananda berjumlah 5 juz.

H. Mubarak Bakri, S.Th.I., M.Th.I., Kepala SDIT Ma’arif Makassar, mengatakan bahwa kami sangat bangga karena Santri SDIT Ma’arif bisa lolos masuk MTs Neger 01 lewat jalur prestasi, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa MTsN 01 merupakan salah satu sekolah unggulan terfavorit di Makassar yang cukup ketat seleksi masuknya.

“Dhisa termasuk anak yang tekun, rajin, serta berani dan teguh dalam mewujudkan apa yang diinginkannya. Dhisa juga termasuk santri yang aktif dalam mengikuti lomba-lomba baik Tahfidz, tartil maupun ceramah yang diadakan di sekolah, jadi kelulusan di MTsN 01 merupakan buah dari usahanya selama ini,” jelas Mubarak. Sementara itu, Ibunda Dhisa, Dian Fitriyanti, yang dihubungi melalui pesan Whatsapp, mengatakan bahwa sangat bersyukur dengan capaian yang diperoleh Ananda, dan semuanya tidak terlepas dari sekolah tempatnya menimba ilmu dan bimbingan guru-gurunya di SDIT Ma’arif Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *